Total Pengunjung

Jumat, 07 Juni 2013

Lampung Fair 2013

Gubernur Lampung Sjachroedin ZP mengatakan bahwa acara pembukaan Lampung Fair 2013 menampilkan kekhasan daerah ini seperti tarian tradisional.
'Tema dan tampilan pada saat pembukaan Lampung Fair harus benar-benar menampilkan tradisional Lampung, terutama panggung utama, tari-tarian dan tidak ketinggalan satwa khas daerah ini yakni burung bala-bala sehingga bernuansa Bumi Lampung,' kata Sjachroedin, di Bandarlampung, Kamis.
Ia mengatakan sejak Lampung Fair pelaksanaannya dijalankan oleh event organizer bekerjasama dengan Pemprov Lampung untuk terus memberikan masukan berupa tambahan ide, seperti penambahan usul Tarian Sai Batin dan Pepadun dan adanya suasana satwa seperti ikon Lampung burung bala-bala.
Karena itu, Gubernur mengingatkan agar persiapannya harus matang mulai dari acara pembukaan hingga penutupan.
Lampung Fair 2013 ini diharapkan harusberbeda dengan tahun sebelumnya, ujar dia lagi.
Sjachroedin mengharapkan acara pameran tahunan ini, dapat menjadikan daerah Lampung sebagai contoh untuk provinsi lain.
Mantan Deputi Operasional Mabes Polri itu mengatakan Lampung Fair harus memberikan kesan bagi pengunjung.
'Jangan sampai Lampung Fair hanya pesta rakyat dan menjadi pasar malam saja, tapi di sini semua pihak harus bisa menjual potensi yang dimiliki setiap kabupaten dan kota. Diharapkan akan lebih dikenal unggulan masing-masing daerah, serta masyarakat mengetahui program - program pembangunan di Lampung,' kata dia.
Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung Sugiarto mengatakan bahwa persiapan pembukaan Lampung Fair 2013 telah dilakukan, seperti panggung utama harus memiliki desain yang berbeda karena menjadi pusat perhatian masyarakat, 'Panggung utama pada pembukaan nanti harus didesain yang bagus dan menampilkan bermacam kesenian Lampung,' katanya pula.
Panitia menjanjikan Lampung Fair 2013 akan dikemas dalam kegiatan yang lebih menarik.
Kegiatan dengan tema 'Lampung Go Green Culture' ini, juga akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia MURI dalam pengumpulan bibit pohon hasil inisiatif pengunjung.
Project Manager Lampung Fair 2013 Rizki Fachriansyah mengatakan, pihaknya akan memberikan kesempatan luas kepada masyarakat untuk menunjukkan kepedulian pada kelestarian lingkungan hidup.
'Pengunjung dapat memberikan bibit kepada panitia, dan sebagai kompensasi akan mendapatkan tiket gratis masuk ke arena Lampung Fair,' ujar dia.(ant/rd)

Sumber:
http://www.ciputranews.com/ibu-kota-daerah/gubernur-pembukaan-lampung-fair-tampilkan-kekhasan-daerah

Tidak ada komentar: